Sukses

Banjir Rendam Kampung Pluis

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Jakarta menyebabkan banjir di Kampung Pluis, Grogol Utara, Jakbar. Ketinggian air mencapai 80 sentimeter.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Jakarta menyebabkan banjir di Kampung Pluis, Grogol Utara, Jakarta Barat, Senin (27/9) malam. Banjir setinggi hampir 80 sentimeter merendam seluruh ruas jalan dan rumah warga.

Selain hujan deras, banjir ini juga disebabkan oleh luapan Kali Plusi yang merupakan terusan dari Banjir Kanal Barat. Banjir semakin tinggi sejak pukul 19.00 WIB. Namun demikian warga enggan mengungsi.

Akibat banjir ini banyak aktivitas warga yang terganggu. Kampung Pluis kerap dilanda banjir karena terletak di dataran rendah dan bersebelahan dengan Kali Plusi. Jika Jakarta kembali diguyur hujan, banjir di kawasan ini akan semakin tinggi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini