Sukses

Pengelola Masjid Istiqlal Tak Berikan Izin Aksi Bela Ulama 9 Juni

Abu menjelaskan, Masjid Istiqlal telah memberikan surat penolakan terhadap Presidium Alumni 212.

Liputan6.com, Jakarta - Protokoler Masjid Istiqlal mengatakan, tidak mengizinkan Aksi Bela Ulama 96 yang sejatinya akan dilakukan hari ini. Pasalnya, Masjid Istiqlal hari ini memiliki agenda padat di bulan Ramadan.

Abu menjelaskan, pihak Masjid Istiqlal telah memberikan surat penolakan terhadap Presidium Alumni 212.

"Kami dapat surat permohonan dari peserta aksi. Kami balas tanggal 6 Juni, kami hargai acara yang diadakan mereka, namun mohon maaf tidak bisa fasilitasi karena pada hari yang sama di jam yang sama, sudah ada agenda yang sudah jauh hari diprogramkan," kata Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah saat dikofirmasi di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Abu mengatakan, hingga kini pihak pengelola Masjid Istiqlal belum menerima informasi dalam bentuk lisan dengan Presidium Alumni 212 terkait aksi yang tetap berjalan meski tak diberikan izin.

"Tidak ada balasan (surat) lagi sampai sekarang, kami hanya baca dari media sosial aksi tetap berlangsung. Sampai saat ini belum ada komunikasi dalam bentuk lisan juga," ujar Abu.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.