Sukses

Setelah Jaket Bomber, Jokowi Kini Pakai Jeans dan Kets

Kesan santai dari penampilan Jokowi ini semakin terlihat dengan kakinya yang dibungkus sepatu kets.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Ada yang berbeda dari penampilan Jokowi. Kali ini Jokowi memilih gaya yang lebih santai.

Dia tetap mengenakan kemeja putih lengan panjang yang biasa digunakannya. Bedanya, kemeja putih kali ini tidak dipadukan dengan celana panjang hitam, melainkan celana jeans panjang warna biru.

Kesan santai dari penampilan Jokowi ini semakin terlihat dengan kakinya yang dibungkus sepatu kets. Sepatu abu-abu berlambang centang itu menggantikan sepatu pantofel yang biasa melekat di kaki Jokowi.

Penampilan seperti ini memang bukan pertama kali digunakan Jokowi. Saat berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau, Jokowi juga menggunakan pakaian santai.

Saat itu, dia menggunakan kemeja putih, celana jeans biru, dan sepatu pantofel hitam. Jaket hijau khas tentara melengkapi penampilannya saat itu.

Gaya pakaian yang berbeda juga ditunjukkan ketika berangkat ke Semarang, Jawa Tengah, 8 Januari 2017. Kala itu Jokowi akan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Habib M Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat.

Ketika itu, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan jas hitam. Yang berbeda, Jokowi mengenakan sarung.

Di Ciamis dan Tasikmalaya, Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada ribuan siswa. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat hak atas tanah serta program bantuan sosial lainnya seperti Pemberian Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi