Sukses

KPK dan Kominfo Siap Luncurkan Aplikasi Edukasi Antikorupsi

Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan menuturkan, kerja sama ini adalah program pencegahan tindak pidana korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan meluncurkan program edukasi dan pemberantasan korupsi. Program ini nantinya dapat diakses masyarakat dari berbagai macam media.

"Bisa aplikasi internet, bisa televisi kabel atau free to air, dan radio. Kontennya tetap dari KPK, kami bantu kanalisasi sesuai sasarannya," kata Menkominfo Rudiantara di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni 2017.

Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan menuturkan, kerja sama ini adalah program pencegahan tindak pidana korupsi. Melalui aplikasi ini, program pencegahan ini dapat diketahui oleh masyarakat luas.

"Kita punya program namanya JAGA, JAGA Sekolahku, JAGA Rumah Sakitku. Nanti akan bisa disalurkan apa gimana secara teknis, nanti karena punya program yang bisa gabung jadi satu," kata dia.

Basaria berjanji akan ada tindak lanjut terkait laporan dari masyarakat melalui aplikasi ini. 

"Setelah pendalaman nanti ada indikasi tindak pidana korupsi, itu sudah langkah yang kedua. Pada intinya ini langkah pencegahan KPK," Basaria menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.