Sukses

Aksi Anggota TNI Gagalkan Begal Motor Pelajar di Yogyakarta

Seorang anggota TNI di Yogyakarta menyelamatkan dua orang siswi SMA dari aksi komplotan begal di kawasan Jalan Timoho Yogyakarta.

Patroli, Yogyakarta Didampingi orangtuanya, Kinanti Nareswati, Rabu 7 Juni 2017 siang, mendatangi Makodim Yogyakarta. Siswi sebuah SMAini datang ke markas TNI usai mengikuti ujian di sekolahnya untuk mengucapkan terima kasih pada Kapten Ronang dari koramil 14 Gedongtengen yang telah menyelamatkannya dari aksi sekelompok begal, Senin 5 Juni.

Perampasan sepeda motor terhadap korban terjadi di Jalan Timoho saat Kinanti dan rekannya pulang dari les. Selepas lampu merah, motor korban dipepet lima pelaku yang mengendarai tiga sepada motor.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang, Kamis (8/6/2017), saat terjadi aksi saling tarik kendaraan itulah Kapten Ronang yang sedang berada di lokasi kejadian lalu menerjang di antara begal dan korban tanpa memperhitungkan para pelaku membawa senjata yang dapat melukai dirinya. Mengetahui datangnya anggota TNI para pelaku pun melarikan diri.
 
Tindakan berani dan nekat Kapten Ronang membuat korban terselamatkan dari aksi kejahatan jalanan. Selain mendapat ucapan terima kasih dari korban, anggota TNI yang pemberani ini pun mendapat piagam penghargaan dari Dandim 0734 Yogyakarta.