Sukses

Said Aqil Siradj Harap UKP PIP Sosialisasikan Pancasila dari TK

Said pun meminta masyarakat dapat mencintai dan menyayangi Indonesia, serta tidak meremehkan tentang makna penting Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mendukung pelantikan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang dilakukan Presiden Jokowi. Alasannya, agar sejak dini masyarakat Indonesia mengenal Pancasila.

"Agar kembali sosialisasi Pancasila seperti dari TK sampai SMA," ujar dia di kawasan Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni 2017.

Said Aqil Siradj pun meminta masyarakat dapat mencintai dan menyayangi Indonesia, serta tidak meremehkan tentang makna penting Pancasila. PBNU, menurutnya, akan selalu mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita cintai dan sayangi Indonesia. Kalau ada kelompok yang ingin meremehkan Pancasila atau tidak menghormati, sejatinya kita komitmen NU tetap akan mengawal kebutuhan NKRI. Iman dan budaya, habluminallah dan habluminannas," Said memungkasi.

Pada Rabu, 7 Juni 2017, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik jajaran Dewan Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), di Istana Negara.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.