Sukses

KPK Anggap Tudingan 'Busuk' Amien Rais Tak Penting

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terkait dugaan adanya kebusukan di lembaga antirasuah itu.

"Tudingan itu enggak penting," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Menurut dia, lembaga yang kini dipimpin oleh Agus Rahardjo itu kerap mendapatkan tudingan tidak baik dari berbagai pihak. Terlebih jika pihak tersebut namanya terbawa dalam dakwaan maupun tuntutan perkara korupsi.

"KPK akan terus bekerja. Kami akan bekerja dengan bukti yang dimiliki dan dimunculkan dalam persidangan. Untuk Sutrisno, Amien Rais, ada nama lain yang sudah kami uraikan kami fokus pembuktian," kata Febri.

Dia mengatakan, pihaknya termasuk jaksa penuntut umum KPK tak akan sembarangan menyebut nama seseorang dalam proses sidang. Sebelum menyebutkan nama pihak-pihak tertentu, terlebih dahulu KPK memiliki bukti.

"Kita tunggu semua proses pembuktian di persidangan," kata Febri.

Sebelumnya, Amien Rais sempat memberikan pesan kepada KPK untuk terus mengusut tindak pidana korupsi. Namun begitu, Amien Rais masih mencium kebusukan yang ada dalam KPK.

"Pesan saya, pertama kalau bisa KPK lembaganya dipertahankan. Tapi nanti kalau kedua ternyata isi KPK tidak sewangi seperti ceritanya, banyak kebusukan, banyak pembusukan. Nanti kita kaji ulang karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat, tapi semakin busuk," ujar Amien Rais.

Artikel Selanjutnya
Datang Bawa Koper, Masinton Pasaribu Minta Ditahan KPK
Artikel Selanjutnya
MUI: Jangan Libatkan Umat di Kasus Viktor Laiskodat