Sukses

Sensasi Afrika di Pulau Dewata

Eksotika Pulau Bali menawarkan beragam pilihan wisata. Kalau sudah bosan dengan wisata pantai Anda bisa menikmati sensasi Afrika di Pulau Dewata.

Liputan6.com, Gianyar: Wisata Bali biasanya identik dengan pantai atau belanja. Padahal pulau yang terkenal dengan keindahannya ini memiliki sejuta pesona. Seperti di Gianyar, Bali. Di daerah ini ada satu tempat bernuansa Afrika lengkap dengan satwanya, seperti gajah, harimau, kuda zebra, buaya, dan ular. Namanya, Bali Safari. Koleksi Bali Safari mencapai 500 hewan.

Agar lebih mengasyikan, pengunjung bisa mengelilingi kawasan wisata ini dengan menunggang gajah. Sensasi lain yang bisa diperoleh di tempat ini adalah berfoto dengan bayi harimau putih dari India. Bayi lucu itu baru berusia tiga bulan. Banyak pengunjung yang memanfaatkan kesempatan ini karena biasanya hewan yang bisa diajak berfoto adalah harimau biasa.

Di sudut lain di dalam kandang yang dilengkapi kaca berkeliaran harimau putih dewasa. Pengunjung bisa melihat dari dekat harimau putih tanpa rasa takut. Selain harimau ada juga kandang ular phyton yang memiliki panjang 8,7 meter.

Berwisata bisa diteruskan dengan mendatangi kampung gajah atau tepatnya Elephant Conservation And Education Show. Ini adalah tempat untuk menghibur diri sekaligus belajar soal binatang yang sudah mulai langka ini.

Kesempatan lain yang tak boleh dilewatkan wisatawan adalah belajar tari Bali secara gratis. Terakhir sebelum meninggalkan Bali Safari pengunjung bisa membeli aneka souvenir khas Bali, seperti topeng barong, daster, tas atau kopi Bali sebagai oleh-oleh.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.