Sukses

Kedatangan Presiden di Tasikmalaya Disambut Demo

Sejumlah mahasiswa di Tasikmalaya, Jabar, mencoba menghadang kedatangan Presiden SBY. Akibatnya mahasiswa bentrok dengan polisi.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Tasikmalaya, Jawa Barat, disambut unjuk rasa mahasiswa, Sabtu (25/9). Demonstrasi diwarnai bentrokan antara mahasiswa dan polisi saat para pengunjuk rasa mencoba mendekat ke lokasi acara. Seorang pendemo terkena pukulan polisi hingga jatuh pingsan. Polisi terpaksa menghalau mahasiswa karena larangan mendekat tidak dipatuhi.
 
Dalam orasinya para pendemo memprotes kedatangan Presiden Yudhoyono yang dinilai tidak peduli nasib rakyat dan tak melindungi TKI di Malaysia. Pemerintah juga dinilai telah mengkomersialkan pendidikan dengan mahalnya biaya di perguruan tinggi negeri.
 
Meski disambut demo, kedatangan Presiden yang akan membuka Muktamar Persis tidak terganggu. Dalam sambutannya Presiden yang didampingi Menteri Agama dan Gubernur Jabar mengajak seluruh umat beragama untuk saling menghormati dan memberikan kebebasan dalam menjalankan ibadah. Presiden juga mengecam insiden di Bekasi yang mencederai jemaat HKBP beberapa waktu lalu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.