Sukses


Wakil Sekjen MPR: Kami Mencanangkan Setjen MPR Bebas Narkoba

Liputan6.com, Jakarta  

Wakil Sekjen MPR Selfi Zaini mengatakan narkoba sudah tidak lagi menjadi rahasia lagi kalau bahan-bahan itu membawa dampak negatif kalau disalahgunakan.

"Untuk itu kita berkomitmen bahwa seluruh pegawai di Setjen MPR terlepas dari bahaya narkoba," ujarnya saat memberi sambutan dalam Penyuluhan Bahaya Narkoba di Lingkungan Setjen MPR, 7 Juni 2017, Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta,

Dikatakan Selfi Zaini, pegawai akan tahu apa sanksi dan hukumannya bila sudah mengalami ketergantungan dan kecanduan. Untuk itu diharapkan agar peserta penyuluhan memperhatikan dan menghayati agar tak terpengaruh oleh bahaya narkoba.

"Oleh sebab itu dalam rangka reformasi birokrasi, kami mencanangkan Setjen MPR bebas narkoba," ujarnya.

"Kita komitmen bebas narkoba," tambahnya.

Dalam penyuluhannya, Kepala Subdirektorat Ketenagakerjaan BNN, Sudirman, mengatakan narkoba sebenarnya digunakan untuk kesehatan dan penelitian namun karena berbagai alasan, mulai dari keinginan coba-coba, ikut trend, status sosial, ingin melupakan persoalan, membuat narkoba disalahgunakan.

"Penggunaan terus menerus dan berlanjut akan menyebabkan kecanduan," ujarnya.

Sudirman mencontohkan seseorang bila menggunakan ganja, ia mengalami berbagai hal seperti tertawa walau tak lucu, kehilangan keseimbangan, nafsu makan meningkat drastis, mata merah, dan bicara cadel.

Selepas penggunaan, orang itu akan mengalami bengong, lemas, menguap, mengantuk, bingung, dan gila.

Untuk menanggulangi narkoba, Sudirman menyebut beberapa langkah yakni preventif, represif, kuratif, dan rehabilitasi.

(*)

Artikel Selanjutnya
Tips Menkes Jaga Makan saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Agus Yudhoyono Mengaku Rindu Blusukan di Jakarta