Sukses


Wakil Sekjen MPR: Kami Mencanangkan Setjen MPR Bebas Narkoba

Dalam rangka reformasi birokrasi, seluruh pegawai di Setjen MPR berkomitmen terlepas dari bahaya narkoba.

 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Sekjen MPR Selfi Zaini mengatakan narkoba sudah tidak lagi menjadi rahasia lagi kalau bahan-bahan itu membawa dampak negatif kalau disalahgunakan.

"Untuk itu kita berkomitmen bahwa seluruh pegawai di Setjen MPR terlepas dari bahaya narkoba," ujarnya saat memberi sambutan dalam Penyuluhan Bahaya Narkoba di Lingkungan Setjen MPR, 7 Juni 2017, Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta,

Dikatakan Selfi Zaini, pegawai akan tahu apa sanksi dan hukumannya bila sudah mengalami ketergantungan dan kecanduan. Untuk itu diharapkan agar peserta penyuluhan memperhatikan dan menghayati agar tak terpengaruh oleh bahaya narkoba.

"Oleh sebab itu dalam rangka reformasi birokrasi, kami mencanangkan Setjen MPR bebas narkoba," ujarnya.

"Kita komitmen bebas narkoba," tambahnya.

Dalam penyuluhannya, Kepala Subdirektorat Ketenagakerjaan BNN, Sudirman, mengatakan narkoba sebenarnya digunakan untuk kesehatan dan penelitian namun karena berbagai alasan, mulai dari keinginan coba-coba, ikut trend, status sosial, ingin melupakan persoalan, membuat narkoba disalahgunakan.

"Penggunaan terus menerus dan berlanjut akan menyebabkan kecanduan," ujarnya.

Sudirman mencontohkan seseorang bila menggunakan ganja, ia mengalami berbagai hal seperti tertawa walau tak lucu, kehilangan keseimbangan, nafsu makan meningkat drastis, mata merah, dan bicara cadel.

Selepas penggunaan, orang itu akan mengalami bengong, lemas, menguap, mengantuk, bingung, dan gila.

Untuk menanggulangi narkoba, Sudirman menyebut beberapa langkah yakni preventif, represif, kuratif, dan rehabilitasi.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini