Sukses

Pansus Angket KPK Gelar Rapat Perdana Siang Ini

Bamsoet menyebut, rapat perdana sedianya akan dihadiri utusan dari lima fraksi. Yaitu PPP, NasDem, Hanura, Golkar, dan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, hari ini DPR akan menggelar rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK. Ia menjelaskan, ada dua agenda yang akan dibahas pada rapat hari ini.

"Agendanya pilih ketua dan pimpinan Pansus Angket KPK," ucap pria yang karib disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Nantinya, ketua dan pimpinan Pansus Angket KPK ini akan mengadakan rapat internal.

"Ketua dan pimpinan tersebut adakan rapat internal susun agenda kerja dan anggaran karena harus disetujui pemerintah. Masa kerja 60 hari," ujar dia.

Ketua Komisi III DPR ini menyebut, rapat perdana sedianya akan dihadiri utusan dari lima fraksi. Kelima fraksi tersebut adalah PPP, NasDem, Hanura, Golkar, dan PDIP.

"Saya dapat kabar hari ini yang ikut rapat adalah utusan 5 fraksi. Nanti disusul Gerindra. Kita harap PKB dan PAN segera menyusul," jelas Bamsoet.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto menyerahkan soal mekanisme kerja Pansus Angket KPK kepada wakilnya yang lain.

"Kalau masalah angket KPK, saya serahkan kepada wakil ketua," ujar pria yang karib disapa Setnov ini di kediamannya Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin 5 Juni 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.