Sukses

Megawati Terpilih Jadi Ketua Dewan Pengarah UKP Pancasila

Dalam rapat juga ditentukan, pertemuan seluruh Dewan Pengarah dan Struktur eksekutif UKP-PIP akan dilakukan sebulan sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dilantik, seluruh Dewan Pengarah dan Kepala Unit Kerja Pembinaan Ideologi Panasila (UKP-PIP) mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dari pertemuan itu, Megawati Soekarnoputri terpilih menjadi Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP.

"Ketua Dewan Pengarah Ibu Megawati, Sekretaris Pak Wisnu yang dari Hindu," kata Kepala UKP-PIP Yudi Latif, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dalam rapat juga ditentukan, pertemuan seluruh Dewan Pengarah dan Struktur eksekutif UKP-PIP akan dilakukan sebulan sekali. Sambil menunggu para deputi yang akan diseleksi dan diputuskan oleh Presiden.

Yudi juga belum mengetahui lokasi pertemuan rutin itu. Mengingat UKP-PIP belum memiliki kantor. Tapi paling tidak, dia ingin kantor UKP-PIP mudah diakses oleh masyarakat.

Lokasi sangat penting saat ini. UKP-PIP akan berkomunikasi dengan banyak komunitas untuk membahas masalah Pancasila lebih dalam. Selain itu, Yudi tidak ingin ada sistem protokol yang rumit.

"Kita akan cari kantor. Di tempat yang lebih mudah diakses oleh rakyat, karena kan kita akan terlihat dengan banyak komunitas sehingga akan mudah diakses. Tidak perlu protokol yang rumit rumit," ucap Yudi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.