Sukses

Dilantik Jadi Dewan UKP-PIP, Ini yang Akan Dilakukan Megawati

Megawati tampak semringah ketika memasuki Istana Negara yang jadi tempat pelantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik sembilan Dewan Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Salah satu Dewan Pengarah adalah Megawati Soekarnoputri.

Megawati baru tiba di ruang utama Istana Negara sesaat sebelum pelantikan dimulai. Sang putri yang juga Menko PMK Puan Maharani turut mendampingi Megawati. Megawati tampak semringah ketika memasuki Istana Negara yang jadi tempat pelantikan. Dia bahkan menyempatkan bersalaman dengan para pimpinan lembaga negara yang sudah hadir.

Megawati tampak mengenakan baju putih bermotif bunga dengan dominasi kuning. Selendang yang melingkari tubuhnya juga tampak senada dengan warna motif bunga di bajunya.

Presiden ke-5 RI itu mengambil posisi di tengah. Megawati merupakan satu-satunya wanita yang masuk jajaran Dewan Pengarah UKP-PIP.

Usai menjalani serangkaian prosesi pelantikan, Megawati tampak berbincang dengan anggota dewan pengarah lainnya, seperti KH Ma'ruf Amin, Said Aqil Sirajd, dan Mahfud MD. Dia juga sempat berfoto bersama dengan Puan, Sekjen PDIP Hasto Christianto, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Eriko Sotarduga, Hamka Haq, Ahmad Basarah, dan Andreas Pareira.

Megawati mengatakan, belum bisa menjelaskan langkah yang akan diambil setelah mendapat jabatan baru ini. Hal ini mengingat dirinya baru saja dilantik dan berdiskusi lebih dalam dengan anggota lainnya.

"Belum tahu. Wong baru dilantik. Jadi sekarang belum bisa memberikan masukan apa pun. Tentunya saya kan harus mengumpulkan dulu yang namanya Dewan Pengarah lalu setelah itu kan berbicara. Eksekutif saja belum ada strukturnya. Ya sementara itu saja," kata Megawati.

Kemudian, dia melanjutkan berbincang dengan dewan pengarah lainnya. Sampai akhirnya dipanggil Jokowi untuk duduk berbincang bersama di meja panjang di salah satu sudut Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • UKP-PIP

  • Pancasila