Sukses

Kapolda Metro Pastikan Anggotanya Tak Terlibat Penyerangan Novel

Salah satu anggota Polda Metro Jaya berinisial Y sempat dicurigai terlibat penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu anggota Polda Metro Jaya berinisial Y sempat dicurigai terlibat penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Sebab, sepeda motor atas nama Y disebut-sebut kerap mondar-mandir di kompleks perumahan Novel.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, anggotanya tersebut telah menjalani pemeriksaan. Iriawan juga memastikan bahwa anggota Subdit Resmob itu tak terlibat penyerangan Novel Baswedan.

"Sudah (diperiksa) itu, kita lakukan. Semua clear," ujar Iriawan di sela-sela peninjauan rute mudik, Bekasi, Selasa 6 Juni 2017.

Nama Y diseret-seret dalam kasus ini lantaran sepeda motornya ada pada Muklis dan Hasan, dua saksi yang sempat diamankan lantaran dicurigai sebagai pelaku. Keduanya sempat tertangkap kamera CCTV berada di perumahan tersebut.

Namun Muklis dan Hasan akhirnya dilepaskan karena terbukti tidak terlibat dalam penyerangan Novel Baswedan. Semua alibinya menunjukkan bahwa kedua saksi tersebut tidak berada di lokasi saat kejadian.

"Di alibi juga tidak ada kaitan peristiwa dengan di depan saudara Novel," jelas Iriawan.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.