Sukses

PKS: Fahri Hamzah Silakan Komentar, Ini Negara Demokrasi

Mardani meyakini, Anis Matta tidak akan mengganggu stabilitas partainya. Terlebih dia mengaku kenal baik dengan sosok Anis Matta.

Liputan6.com, Jakarta - Anis Matta diisukan ingin kembali menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini mencuat setelah adanya pernyataan Fahri Hamzah yang ingin pimpinan PKS diganti karena dianggap tidak bisa mengurusi partai.

Menanggapi hal tersebut, juru bicara PKS Mardani Ali Sera yakin Anis Matta tidak akan mengganggu stabilitas partainya. Terlebih dia mengaku kenal baik dengan sosok Anis Matta.

"Pak Anis selalu komentar baik. Saya kenal Pak Anis, dia orang dewasa tidak merusak dari dalam," kata Mardani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2017.

Dia berujar, Fahri Hamzah yang saat ini sudah dianggap bukan lagi bagian dari PKS, bebas berbicara apa saja.

"Semua punya komentar boleh. Kami akan buktikan bukan dengan kata-kata, tapi prestasi. Buktinya (menang di) Pilkada Jakarta," ujar Mardani.

Namun demikian, dia enggan menanggapi lebih lanjut soal komentar Fahri Hamzah yang meminta petinggi PKS diganti karena dianggap tidak layak untuk memimpin partai.

"Kan, di alam demokrasi semua bisa komentar. Fahri punya komentar boleh," ucap Mardani.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai perlu adanya pergantian jajaran pimpinan PKS. Ia mengaku mendapatkan aspirasi tersebut dari konstituen serta kader bawah.

Menurut dia, pimpinan PKS saat ini tak memiliki kapasitas mumpuni untuk membawa partai ke arah yang lebih maju.

"Saya mengatakan (pada konstituen), PKS partai Islam yang bagus, punya masa depan, tapi sayang pimpinannya yang sekarang tidak punya kapasitas untuk membawa partai ini lebih maju," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Karena itu saya bilang partai ini akan bagus kalau pimpinannya diganti dulu," ujar dia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.