Sukses

Korut dan Korsel Diambang Perang

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexei Borodavkin mengatakan, ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan semakin meningkat

Liputan6.com, Moskow: Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexei Borodavkin mengatakan, ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan semakin meningkat. Ketegangan semakin menggelegak setelah Washington dan Seoul menyimpulkan bahwa sebuah kapal selam Korea Utara menenggelamkan kapal Angkatan Laut Korea Selatan di Laut Kuning, Jumat (24/9).
 
Borodavkin mengaku mengadakan penyelidikan tentang pihak yang harus bertanggung jawab atas tenggelamnya Kapal Cheonan. Borodavkin menggambarkan pertikaian antara kedua negara sebagai Perang Dingin dan dia berjani akan melakukan semua yang ia bisa untuk mencegah permusuhan antara kedua negara.

Namun, dia mengatakan tanggung jawab untuk menjaga perdamaian harus disetujui oleh kedua negara yang bertikai. Ia juga mengecam program uji coba nuklir Korea Utara, tetapi juga mengkritik cara Amerika Serikat dan Korea Selatan meningkatkan tentara militer untuk kasus tenggelamnya kapal.(Telegraph/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini