Sukses


Zulkifli Hasan: Memperjuangkan Hak Perempuan itu Pancasilais

Menurut Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan siapapun yang konsisten berjuang dan membela hak- hak perempuan berarti dia Pancasilais.

Liputan6.com, Jakarta Kelompok Perempuan seringkali terpinggirkan hak-haknya karena minim pembelaan. Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut Pancasila justru menegaskan keberpihakan pada Perempuan.

"Pancasilais itu bukan soal pilihan dalam Pilkada. Siapapun yang konsisten berjuang dan membela hak- hak perempuan berarti dia Pancasilais," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara Kunci dalam Seminar Kebangsaan Korps Wanita Indonesia (KOWANI) di Gedung Smesco, Sabtu (3/6) lalu.

Zulkifli Hasan mengapresiasi KOWANI dan jajarannya di daerah yang aktif memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perempuan

"Sekarang waktunya UKM Perempuan berdaya saing dengan pemberdayaan dari KOWANI. Bentuknya bisa bantuan, pelatihan sampai pendampingan," ujarnya.

Ketua KOWANI Giwo Rubianto Wiyogo menyebut kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai berkah untuk KOWANI. Menurutnya, kehadiran Ketua MPR adalah bentuk komitmen pada perjuangan perempuan

"Tidak banyak tokoh yang berani dan mau memperjuangkan hak perempuan. Tapi Pak Zul bersedia hadir sebagai bentuk kesediaan mendampingi KOWANI berjuang untuk Ibu ibu dan perempuan," tutupnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini