Sukses

Surat Balasan Ahok untuk Bocah 12 Tahun Viral

Tak banyak yang dikatakan Ahok kepada Allegra dalam surat yang dia kirim dari Mako Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Basuki Tjahaja Purnama membalas surat dari seorang anak perempuan berusia 12 tahun langsung dari Mako Brimob. Surat Ahok untuk Allegra Freya Berlinawan pun menjadi viral di media sosial.

Tak banyak yang dikatakan Ahok kepada Allegra, dia hanya mengabarkan jika dirinya baik-baik saja di tahanan. Ahok juga meminta pada Allegra agar tetap semangat untuk mengubah bangsa dan negara. Surat itu pun ditandatangani oleh Ahok.

Terima kasih atas suratnya. Semoga kamu tetap semangat untuk mengabdi buat bangsa dan negara. Saya baik-baik di sini.. Tuhan memberkatimu dan keluargamu.

Salam BTP

Ahok

Surat Ahok untuk anak berusia 12 tahun (Foto: twitter @basuki_btp)

Surat itu jadi viral setelah diunggah oleh akun wimberlinawan di instagram. Ahok menulis surat itu dengan tulisan tangan bertinta biru.

Keaslian surat itu dibenarkan oleh adik Ahok, Fifi Letty Indra. "Iya benar (surat itu) asli," ujar Fifi pada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Surat Allegra untuk Ahok itu berisi pesan yang sangat menyentuh. Dengan kertas polos, bocah berusia 12 tahun itu berterima kasih kepada Ahok karena telah mengubah Jakarta menjadi lebih baik. Bocah perempuan itu pun yakin orang baik rela berkorban demi kebaikan banyak orang.

Dalam bahasa Inggris, Allegra pun menyampaikan pada Ahok bahwa Jakarta membutuhkan orang sepertinya.

Good people are like candle. They burn themselves up to give other light

Thank you for answearing my question about the lack of tourist in museum last year when i visited Balaikota nonetheless, thank you for transforming our beloved Jakarta into a better place. I pray for your health, family, and spirit and i hope you and your loved ones can stay strong amids the difficulties.

Jakarta needs more people like you!!

The World

Sincerely,

Allegra Freya Berlinawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.