Sukses

Fadli Zon: Fraksi Gerindra Ikut Pansus Hak Angket KPK

Fadli Zon mengatakan Fraksi Gerindra tidak ingin ada upaya pelemahan terhadap lembaga tertentu, termasuk KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, fraksinya akan ikut andil dalam Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Fadli Zon, apabila Fraksi Gerindra tidak memasukkan anggotanya ke dalam Pansus, maka tidak akan punya suara.

"Sekarang ini sudah punya sikap akan ikut mengawasi, dan jika diperlukan. Kita melihat kalau tidak ikut di dalam Pansus berati kita tidak punya suara, tidak punya tangan di dalam," ujar Fadli di Jalan Widya Chandra, Senin, 5 Juni 2017, malam.

"Karena itu menurut saya, kita perlu mengirimkan itu (anggota fraksi) supaya kita punya perwakilan di dalam Pansus KPK," dia menegaskan.

Fadli Zon mengatakan Fraksi Gerindra tidak ingin ada upaya pelemahan terhadap lembaga tertentu, termasuk KPK. "Kita ingin semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan koridor, dan tidak ada upaya pelemahan terhadap institusi tertentu," ujar dia.

Kendati, Fadli Zon mengaku belum tahu akan mengutus siapa anggota yang masuk dalam Pansus Hak Angket KPK. "Belum ada," dia menandaskan.

Pansus Hak Angket KPK baru terdiri dari lima fraksi yang secara resmi sudah mengirimkan wakilnya ke pimpinan DPR. Kelima fraksi tersebut, yakni PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan Nasdem.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.