Sukses

Cegah Teror Selama Lebaran, 400 TNI-Polri Amankan Pelabuhan Merak

Kapolda Banten juga akan menyiagakan para penjinak bom guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama lebaran 2017.

Liputan6.com, Cilegon - Aparat gabungan dari Polri dan TNI akan mengamankan Pelabuhan Merak, Banten. Pengamanan tersebut guna mencegah aksi teror selama arus mudik dan balik Idul Fitri atau lebaran 2017.

"Personel kita siapkan kurang lebih empat ratusan, gabungan dari personel TNI. Kita prioritaskan di Pelabuhan Merak sebagai salah satu titik kumpul masyarakat," kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Merak, Senin 5 Juni 2017.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan menyiagakan para penjinak bom guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama lebaran 2017.

"Kita tetap berlakukan untuk pengamanan sterilisasi dari Jibom (penjinak bom) dan akan kita laksanakan pemantauan dan sterilisasi di tempat tertentu dan kita lakukan patroli," beber Sigit.

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini pun memastikan pemudik akan aman melintas dari Pelabuhan Merak di Kota Cilegon.

"Yang jelas kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mudik (lebaran 2017)," tegas Sigit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.