Sukses

Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno Bersama Kader PDIP

Ziarah ditutup dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Megawati, Djarot, dan kader PDIP lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berziarah ke Makam Bung Karno bersama para kader. Agenda tersebut merupakan rangkaian dari acara Hari Lahir (Harlah) Presiden Soekarno yang diselenggarakan di Blitar, Jawa Timur.

Pantauan Liputan6.com, Senin 5 Juni 2017, Megawati berjalan beriringan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat masuk ke komplek Makam Bung Karno. Di Pendopo makam, keduanya duduk ditemani oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Setelah mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Said Aqil, rangkaian proses perayaan Harlah Bung Karno pun dimulai. Diawali dengan mendengarkan lagu "Tanah Airku".

Seluruh kader PDIP mendengarkan lantunan lagu itu dengan khidmat. Tampak Megawati mengusap air matanya yang menetes saat khusyuk menghayati lagu tersebut.

Selanjutnya, seluruh kader yang terkait diminta mendekat ke Makam Bung Karno. Mereka lantas melaksanakan ritual tahlilan dengan dipimpin oleh Said Aqil Siradj. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly juga tampak berada di tengah-tengah para kader PDIP.

Ziarah ditutup dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Megawati, Djarot, dan kader PDIP lainnya. Sementara awak media dilarang untuk mengambil gambar dan video agar tidak mengganggu prosesi tersebut dan menjaga kekhusukan.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.