Sukses

Usai Aksi Teror di London (Liputan6 Petang)

Polisi Inggris terus menelusuri pelaku teror di jembatan London yang menewaskan tujuh orang.

Liputan6SCTV, London Penyelidikan serangan teror di jembatan London terus berlanjut. Senin, 5 Juni 2017 Subuh, polisi Inggris menggeledah dua alamat di East London. Sebuah rumah di Dagenham dan sebuah rumah lain di Newham digeledah.

Sebelumnya polisi telah menyerbu sebuah apartemen di London Timur dan menangkap 12 orang yang diduga terlibat teror di jembatan London. Sementara itu anggota Komunitas Muslim London berkumpul di dekat lokasi penyerangan membawa bunga dan mendoakan korban serangan terror.

Serangan Sabtu malam lalu di London menyebabkan tujuh tewas dan 48 orang lainnya terluka, 21 di antaranya dalam kondisi kritis. Kementerian Luar Negeri memastikan tak ada WNI yang menjadi korban.

Teror beberapa kali menyasar Inggris. Sebelum serangan di jembatan London, ledakan bom bunuh diri usai konser Ariana Grande di Manchester menewaskan 22 orang dan melukai 59 lainnya 22 Mei lalu. Pada 22 Maret, teroris mengendarai mobil menabrak pejalan kaki di Westminster Bridge, empat tewas dan 40 lainnya terluka.