Sukses

Tebar Teror Demi Eksistensi

Dengan berkelompok dan membawa senjata tajam berukuran besar, mereka menebar teror demi gengsi dan eksistensi.

Patroli, Jakarta - Video viral di media sosial ini sungguh sulit dicerna dengan akal sehat. Anak-anak remaja yang semestinya sekolah dan memikirkan masa depannya berani melakukan tidak kekerasan seperti ini.

Seperti efek domino, peristiwa ini merembet ke wilayah Jakarta Timur. Pada awal Mei lalu, seorang gadis remaja dan rekannya disiram air keras oleh sekelompok geng motor di wilayah Klender dengan motif merampas harta korban. Seminggu kemudian para pelakunya berhasil ditangkap. Tiga dari tujuh pelaku di antaranya masih di bawah umur.

Satgas Rajawali dibentuk pada 26 Mei lalu untuk memberantas kejahatan jalanan atau curanmor dan kekerasan geng motor serta tawuran yang semakin meningkat belakangan ini. Dengan beranggotakan sekitar 65 orang, personel Satgas Rajawali yang dibekali persenjataan lengkap akan patroli secara bergantian selama 24 jam setiap harinya.

Pada malam, tim jejak kasus mengikuti patroli wilayah Jakarta Timur cukup kondusif meskipun ada empat remaja yang diamankan karana berusaha kabur saat diperiksa.