Sukses

Rahasia Jokowi Agar Cepat Pintar

Hari ini Presiden Jokowi berkunjung ke Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Hari ini Presiden Jokowi berkunjung ke Malang, Jawa Timur. Usai meresmikan SMA Negeri Taruna Nala, dia bersama rombongan langsung menuju MK Muhammadiyah 7 Gondanglegi.

Di sana, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar kepada anak-anak yang duduk di SD, SMP, SMA, SMK, serta program kesetaraan. Jika ditotal, Jokowi membagikan 1.539 kartu.

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Menteri bahwa sudah dibagikan 1.539 Kartu Indonesia Pintar di Kabupaten Malang," ucap Jokowi di MK Muhammadiyah, Sabtu (3/6/2017).

Di sana, Jokowi mengingatkan agar terus belajar tak kenal lelah sehingga menjadi anak yang pintar.

"Saya titip, belajar yang baik. Habis subuh belajar, pulang sekolah belajar, malam hari belajar. Kalau mau pintar mesti seperti itu," pinta Jokowi.

Dia pun teringat masa kecilnya saat bersekolah yang memaksimalkan waktu belajarnya.

"Saya ingat waktu kecil, saya tanya ke teman. Kamu belajar berapa jam? Dua jam. Saya empat jam. Kamu berapa jam? empat jam. Saya delapan jam," cerita Jokowi.

Selain giat belajar, Jokowi juga mengingatkan agar anak-anak rajin beribadah dan berolahraga.

"Belajar yang baik anak-anak. Tapi jangan lupa ibadah, salatnya. Berdoa jangan lupa. Olahraga juga jangan lupa," tandas Jokowi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi