Sukses

Kapal Kuda Mas Tenggelam, 35 Awak Hilang

Upaya pencarian awak Kapal Motor Kuda Mas mengalami kendala karena Satpolairud Bengkulu tak dapat menjangkau lokasi. Dua korban ditemukan dalam keadaan terapung di Perairan Pulau Mego.

Liputan6.com, Bengkulu: Pencarian 35 awak Kapal Motor Kuda Mas, yang tenggelam di perairan antara Pulau Mego dan Pulau Sanding, Jumat (22/2), baru menemukan dua awak. Upaya pencarian dilakukan para nelayan karena Satuan Polisi Air dan Udara Kepolisian Daerah dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu tak dapat menjangkau lokasi karena hanya memiliki armada speed boat. Sejauh ini, Satpolairud sedang berkoordinasi dengan Markas Besar Kepolisian RI untuk meminta bantuan helikopter.

Dua anak buah kapal yang telah ditemukan setelah pencarian selama dua hari itu adalah Sehdi alias Pirang dan Adi, yang saat ditemukan sudah tewas. Sedangkan 33 awak kapal lainnya, hingga kini, belum diketahui nasibnya. Menurut Ahmad Tarmizi, seorang nelayan yang menemukan korban, kedua korban ditemukan dalam keadaan terapung di Perairan Pulau Mego. Menurut Ahmad, para awak kapal terpisah-pisah akibat tingginya gelombang laut.

Sebelumnya, kapal pukat cincin dengan bobot 93 gross ton ini tenggelam akibat hujan deras yang disertai badai. Dalam kontak terakhir dengan pangkalan, kapal berada sekitar 20 mil laut dari Pulau Tikus, dalam keadaan hampir tenggelam.(PIN/Rishnaldi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.