Sukses

Apa Kata Generasi Milenial Tentang Pancasila?

Gloria Natapradja Hamel dan Afi Nihaya Faradisa memberikan pandangannya tentang Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta Anda masih ingat dengan Gloria Natapradja Hamel? Sosok dara manis anggota Paskibraka ini sempat meramaikan media sosial, lantaran gagal menjadi anggota Paskibraka Istana Negara pada Hari Kemerdekaan Indonesia 2016 lalu, karena status kewarganegaraannya. Kini Gloria bersama penulis muda Afi Nihaya Faradisa mengisi acara sebagai pembicara dalam peringatan Hari Pancasila.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar pada Sabtu (3/6/2017), acara yang bertema "Apa Kata Milenial Tentang Pancasila?" ini, Gloria menyumbangkan pemikirannya dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Gloria memandang penerapan Pancasila oleh anak-anak muda sekarang tak luput dari berbagai macam tantangan. "Melakukan hal buruk lebih enak dilakukan. Seperti menyontek, tidak jujur itu sangat enak. Tapi Pancasila mengajarkan kita untuk tidak pamrih, yakni tidak mengharapkan benefit-nya apa untuk mengikuti Pancasila," kata Gloria.

Sementara penulis Afi Nihaya turut menyumbangkan pemikirannya terkait Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan rasa toleransi.