Sukses

Rayakan Kelulusan, Siswa SMP di Grobogan Bagi-Bagi Takjil

Pelajar SMP Negeri 1 Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah merayakan kelulusan dengan membagikan 250 takjill.

Liputan6.com, Grobogan - Kegiatan komunitas klub motor di Majalengka, Jawa Barat, pada bulan Ramadan kali ini berbeda dari biasanya. Mereka menggelar aksi sosial dengan berbagi makanan dan minuman untuk berbuka puasa atau takjil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (2/6/2017), menu takjil tersebut diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas di Alun-Alun Kabupaten Majalengka. Tak hanya berbagi takjil, mereka juga menggelar bakti sosial untuk anak yatim piatu serta aksi bersih-bersih masjid.

Hal serupa juga dilakukan pelajar SMP Negeri 1 Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Tak ingin merayakan kelulusan dengan corat-coret dan konvoi motor di jalan, mereka merayakan kelulusan dengan membagi takjil. Sedikitnya 250 bungkus takjil dari iuran seluruh siswa kelas sembilan habis dibagikan.

Sedangkan di Kotamobagu, Sulawesi Utara, jajaran Satlantas Polres Bolaang Mongondow dan Jasa Raharja membagikan ratusan paket takjil kepada pengendara motor, becak motor, dan kendaraan roda empat.

Selain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dalam kegiatan ini juga diselipkan pesan-pesan kamtibmas dan tertib berlalu lintas. Tak hanya takjil, petugas juga membagikan helm gratis dan pin keselamatan berlalu lintas.

Sementara di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Satlantas Polres Cianjur dan polisi cilik juga membagikan takjil sekaligus mensosialisasikan kepada pengendara untuk tertib lalu lintas. Bagi pengendara nakal dan tidak tertib berlalu lintas akan diberi nasihat oleh para polisi cilik.