Sukses

Canda Jokowi Saat Enggan Jawab Pertanyaan Jurnalis

Cara Jokowi itu ditunjukkan usai berbuka puasa bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya tidak kehabisan cara untuk menghindari pertanyaan awak media. Cara berbeda ditunjukkan usai berbuka puasa bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jokowi tiba bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Penampilan Jokowi cukup sederhana. Kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam, serta lengkap dengan kopiah hitamnya.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian acara buka puasa bersama, Jokowi pun meninggalkan rumah Zulkifli di Jakarta, Jumat (2/6/2017). Dia sempat duduk sejenak di kursi putih untuk memakai sepatu hitamnya.

Para jurnalis sudah bersiap di sisi kiri tempat Jokowi melintas. Tak lama setelah mengenakan sepatu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berhenti di hadapan awak media.

Jokowi menyiapkan secarik kertas di tangannya. Zulkifli pun sudah bersiap mendampingi Jokowi. Pertanyaan muncul seputar aksi persekusi yang belakangan muncul.

Mendengar hal itu, mantan Wali Kota Solo itu sempat menoleh arah wartawan. Dia kembali melihat kertas yang dipegangnya.

"Ini saya kasih siapa ya?" tanya Jokowi.

Pria bertubuh kurus itu lalu memberikan kertas itu ke seorang wartawan, lalu berjalan kaki menuju mobil RI 1 yang sudah terparkir. Sepanjang perjalanan, Jokowi tak kuasa menahan tawa.

Setelah dilihat wartawan, kertas yang diberikan Jokowi berisi menu makanan yang disantap saat berbuka puasa. Menu yang tertulis pun lengkap, mulai makanan pembuka, makanan utama, hingga penutup.

Makanan pembuka tersedia Empal Gentong dan Soto Solo. Makanan utama yang tersedia di antaranya Nasi Bali, Tantan Noodle, Sate Padang, Sop Kaki Kambing, Laksa Betawi, Truffle Beef Bowl.

Sebagai penutup, tersedia Pancong Kopyor, Assorted Ice in Glass, Es Kopyor, Es Pelangi, dan Exotic Fresh Fruits.

Tak ada jawaban soal aksi persekusi...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi