Kronologi Penyerangan Polsek Hamparan Perak

  • Hukum & Kriminal
  • 0
  • 22 Sep 2010 09:26

100922apolsek-kronologis.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Serangan tak terduga terjadi di Markas Kepolisian Sektor Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatra Utara. Saat empat petugas berjaga di markas, tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan belasan pria yang mengenakan penutup wajah. Mereka yang membawa sejumlah senjata menembaki kaca Polsek Hamparan Perak.

"Para pelaku menutup wajahnya, mereka juga ada yang memakai helm," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar saat dihubungi liputan6.com melalui telepon, Rabu (22/9).

Menurut Baharudin, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu empat personil berjaga di markas antara lain, satu anggota sedang berpatroli di depan, satu orang di depan tahanan, dan satu lagi berada di ruang kerja. Sementara 11 orang lainnya sedang berpatroli di luar.

Para pelaku juga membawa bungkusan berisi bensin yang bersumbu seperti bom molotov. "Benda seperti bom molotov itu dilemparkan ke kantor, kemudian mereka masuk dan melakukan penembakan. Pelaku juga melemparkan bungkusan bensin ke mobil patroli," urai Baharudin.

Dalam penyerangan tersebut tiga anggota Polsek Hamparan Perak tertembak. Mereka adalah Bripka Riswandi, Aipda Deto Sutejo dan Aiptu B Sinulingga. "Ketiganya sedang diotopsi di RS Bhayangkara," ujarnya. (MEL)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler