Boediono Nikmati Karya Lukis Seniman Cina

on

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Boediono didampingi Herawati Boediono menikmati sejumlah lukisan cat tinta khas Cina yang dipamerkan di Galeri Nasional, Jakarta, Selasa (21/9) malam. Pameran yang menampilkan karya-karya seniman modern Negeri Tirai Bambu itu diadakan untuk peringatan 60 tahun hubungan RI-Cina dan 61 tahun berdirinya Cina.

Usai memberikan pidato singkatnya Wapres Boediono dipersilakan masuk ke ruang pameran. "Menarik,"  kata Boediono. Sambil sesekali memegangi dagunya, Boediono mendengarkan dengan serius penjelasan yang disampaikan Duta Besar Cina untuk Indonesia Zhang Qiyue. Hampir seluruh lukisan karya seniman Cina yang disajikan, tidak dilewatkan oleh Boediono.

Semisal lukisan bertajuk A Crane in The Autumn karya Liu Yongming yang menggambarkan burung bangau di tengah musim gugur. Mantan Gubernur Bank Indonesia ini pun berdecak kagum. "Waah...ini..," katanya, sambil melihat lebih dekat. Setelah puas menikmati lukisan sambil mendengarkan penjelasan Dubes Qiyue, Wapres Boediono pun kembali berkeliling.

"Apakah seluruh lukisan ini akan disimpan kembali atau bagaimana," tanyanya kepada Dubes Qiyue. Dubes Qiyue pun menjawab, "Ini khusus dibuat untuk memperingati dua peristiwa penting ini." Wapres pun kembali berkeliling untuk menyaksikan sejumlah lukisan karya seniman Bali, yang menggambarkan tentang masyarakat dan kebudayaan Indonesia.(ANT/JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments