Sukses

Peluncuran Buku Beyond Marketing, Karya Dr. Jony Oktavian H

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis tanggal 1 Juni 2017, di Cozyfield Pondok Indah Mall, diluncurkan buku Beyond Marketing, Growth & Sustainability karya Dr. Jony Oktavian Haryanto, yang diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia. Hadir dalam acara ini, Prof. Rhenald Kasali, Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan praktisi bisnis terkemuka di Indonesia.

Sesuai dengan judulnya, buku Beyond Marketing, Growth & Sustainability menegaskan, pendekatan transaksional yang sudah lama digunakan dalam strategi marketing, tidak lagi memadai. Di masa sekarang ini, ketika perubahan teknologi yang begitu cepat sudah merambah ke berbagai unsur kehidupan, pemasaran 4P (Price, Place, Promotion, dan Product) dan STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning) tidak lagi menjamin keberhasilan sebuah bisnis.

Penulis, Dr. Jony Oktavian Haryanto, dalam buku ini menawarkan pendekatan pemasaran baru: pemasaran relasional. Strategi yang menjadi tulang punggungnya adalah NICE (Network, Interaction, Common Interest, dan Experience). Apa dan bagaimana strategi itu diterapkan, diuraikan dengan jernih, singkat namun padat, dalam buku setebal 140 halaman ini. Bukan hanya teori, penulis juga menyuguhkan berbagai penerapan pemasaran relasional oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Bpk Jony sebagai Rektor President University, beliau juga sebagai Dekan Fakultas Bisnis di Univeristas Podomoro.Jony Oktavian Haryanto adalah anak pertama dari dua bersaudara yang lahir di lingkungan pengusaha yang membuatnya terbiasa dengan lingkungan bisnis.

Penulis merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Kristen Satya Wacana tahun 2000 dan lulusan program Magister Manajemen Universitas Gajah Mada tahun 2002, serta lulusan program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Indonesia pada tahun 2008.

Beliau pertama kali mengajar sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Satya Wacana dari tahun 2003 hingga 2014. Tahun 2014 beliau pindah ke Jakarta untuk mengajar di Podomoro University, kemudian tahun 2015 pindah mengajar ke President University sampai saat ini.

Penulis memiliki pengalaman sebagai lead consultant di PT Riset Prima Indonesia dari tahun 2007 hingga 2012 dan sebagai pemilik toko mebel dan pimpinan lembaga microfinance di Ambarawa dari awal tahun 2000 hingga saat ini. Penulis telah menerbitkan beberapa buku dan sederet tulisan yang telah diterbitkan oleh jurnal-jurnal nasional yang terakreditasi.

Artikel Selanjutnya
Ini 72 Sosok Peraih Apresiasi di Festival Prestasi Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lucu, Ada Pokemon dalam Foto-Foto Pria Ini