Sukses

Megawati Hadiri Forum Kenegaraan di Jeju Korea Selatan

Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara utama di Forum Perdamaian di Jeju, Korea Selatan.

Fokus, Jeju - Sejumlah tokoh dunia dan mantan pemimpin negara bersama dengan para delegasi dari 70 negara, hadir membawa gagasan perdamaian dalam acara Jeju Forum for Peace and Prosperity 2017, yang berlangsung di Jeju, Korea Selatan.

Di antaranya adalah Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore, Mantan Presiden Portugal Annibal Cavaco Silva dan Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri, yang hadir sebagai pembicara utama dalam forum ini.

Seperti yang ditayangkan Fokus Indosiar Sore, Kamis (1/6/2017), tepat di Hari Lahir Pancasila, Megawati membacakan Pancasila yang merupakan dasar negara Republik Indonesia. Megawati juga mengatakan, Pancasila bisa menjadi gagasan perdamaian dunia.

Sebelumnya, Megawati turut melakukan sejumlah pertemuan seperti kunjungan kehormatan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In, membahas reunifikasi Korea. Mega juga bicara empat mata dengan Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore untuk membahas isu global maupun kondisi masing-masing negara.

Jeju Forum Peace and Properity 2017 ini berlangsung sejak 31 Mei hingga 2 Juni 2017.