Sukses

Tak Terima Ditegur, Pemuda di Tangerang Rusak Kantor Dishub

Menurut kepolisian, para penyerang membawa senjata tajam dan memecahkan kaca pos satpam kantor Dishub.

Liputan6.com, Tangerang - Seorang pemuda mengajak temannya menyerang kantor Dinas Perhubungan (Dishub) yang berada di Jalan Sitanala, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Banten gara-gara tak terima ditegur oleh petugas Dishub.

Penyerangan itu berlangsung Rabu, 31 Mei 2017, malam. Akibatnya, pos keamanan kantor tersebut rusak parah dan melukai seorang petugas.

Menurut kepolisian, para penyerang membawa senjata tajam dan memecahkan kaca pos satpam kantor Dishub.

Kapolsek Neglasari Kompol Khoiri mengatakan, peristiwa perusakan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB atau pada saat jam berbuka puasa.

"Akibat perusakan itu, salah satu petugas keamanan mengalami luka akibat pecahan kaca di tangannya," kata Khoiri.

Kapolsek menerangkan, peristiwa itu diduga berawal dari salah paham antara petugas Dishub dan pelaku. Ketika itu, petugas Dishub berinisial M, tengah mengatur lalu lintas yang padat di depan kantor Dishub.

"Penyerang ini tidak terima kendaraannya diberhentikan atau diatur, memang pada saat jam macet," ujar Khoiri. Mereka sempat adu mulut, lalu pelaku pergi bersama temannya.

Beberapa jam kemudian, pelaku datang bersama kelompoknya merusak pos satpam Dishub. Pelaku juga mengancam petugas yang ada di kantor tersebut dengan senjata tajam.

Kini, pelaku sudah diamankan di Polsek Neglasari, Tangerang. "Sampai saat ini ada di Polsek," ujar Khoiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.