Sukses

Perampok Medan Pernah Ikuti Pelatihan di Jantho

Dari 18 pelaku yang ditangkap terkait dugaan perampokan Bank Cimb Niaga Medan, Sumut, tujuh di antaranya pernah empat kali merampok di Medan.

Liputan6.com, Jakarta: Tujuh dari 18 orang yang ditangkap terkait dugaan perampokan Bank Cimb Niaga Medan, Sumatra Utara, ternyata juga ikut terjun pada perampokan 29 Agustus silam dan fotonya terpampang di koran. Setelah diselidiki, ketujuhnya pernah mengikuti pelatihan di Jantho, Aceh, serta latihan militer di Deli Serdang, Medan.

Sebelum merampok Bank CIMB Niaga Medan, 18 pelaku sempat merampok di Bank Sumut, Bank BRI, money changer, dan nasabah dengan total hasil perampokan lebih Rp 700 juta.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Iskandar Hasan, dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sepucuk senjata AK 56 ditambah magasinnya, dua pucuk pistol FN 45 beserta dua magasin, sepucuk pistol Pindad dengan 19 peluru dan magasin, satu batang bahan peledak jenis TNT seberat 200 gram, dan bahan-bahan campuran seberat tiga kilogram, dua sangkur cobra, dan dua sepeda motor.

Sebelum ditangkap, mereka juga telah berencana merampok money changer dan sebuah toko di Tanjung Balai dan tiga showroom di Kisaran, Medan.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini