Sukses

Dua Pemimpin Daerah Ini Berpeluang Duet untuk Pilgub Jabar

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Walikota Bogor Bima Arya digadang-gadang bakal berduet untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut baik dukungan yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Dalam kunjungannya ke Purwakarta pada Jum’at (26/5) lalu, Bang Zul, begitu ia disapa, mengaku tidak tertarik untuk berkomunikasi dengan calon kandidat Gubernur Jawa Barat yang lain karena telah kadung cinta kepada pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut.

Apresiasi Dedi kepada Zulkifli Hasan, ia sampaikan di rumah dinasnya, Jalan Gandanegara No 25 jelang keberangkatannya menjalani aktivitas harian sebagai Bupati. Ia mengucapkan terima kasih karena penilaian DPP PAN terhadapnya murni karena kinerja yang telah ia lakukan di Purwakarta.

“Saya sampaikan terima kasih karena Pak Zulkifli Hasan karena memberikan sebuah kepercayaan. Menurut beliau capaian saya di Purwakarta harus diteruskan di Jawa Barat, bagi saya, ini merupakan sebuah kehormatan,” jelas Dedi.

Bukan hanya mendukung, PAN juga diketahui telah menyiapkan dua orang kader terbaiknya untuk mendampingi Dedi Mulyadi pada kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat. Kedua kader tersebut yakni Anggota DPR RI Dessy Ratnasari dan Walikota Bogor Bima Arya.

Penilaian positif pun diberikan oleh Dedi kepada kedua kader terbaik partai berlambang matahari ini.

“Kang Bima Arya sebelum menjadi politisi, dulunya kan seorang pakar, beliau cerdas dan visioner, lulusan luar negeri. Kalau Teh Dessy itu cantik, muda dan pintar. Keduanya menurut saya kader terbaik yang dimiliki oleh PAN di Jawa Barat,” sambung Dedi.

Gayung pun bersambut dari Walikota Bogor Bima Arya, mendengar instruksi ketua partainya tersebut, ia langsung menyatakan kesiapan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang, meski sebelumnya, secara terbuka ia telah mengungkapkan dukungan kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil. Sebagai kader, ia mengaku siap untuk menjalankan amanah tersebut.

“Kalau sudah tugas partai saya siap maju dan tidak mungkin bisa menolak. Saya sudah dapat kabar bahwa ada dua yang akan diusung oleh PAN yakni saya dan Dessy Ratnasari,” ungkap Bima di Balaikota Bogor, Senin (29/5).

Lebih lanjut, Bima memaparkan, dirinya masih menunggu keputusan resmi dari DPP PAN terkait Pilgub Jabar 2018. Agenda persiapan akan segera dia lakukan jika mendapatkan mandat. Namun jika tidak, dirinya mengaku akan berkonsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Bogor.

“Saya masih menunggu keputusan akhir partai. Kalau memang saya dipercaya, saya siap. Kalau pun tidak, saya akan menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota,” pungkasnya.

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.
    Dedi Mulyadi adalah Bupati Purwakarta sejak 2008 setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

    Dedi Mulyadi

Video Terkini