Sukses

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

Ratusan warga di Nganjuk, Jatim, berdemonstrasi dengan menanami jalan desa dengan pohon pisang. Aksi ini dilakukan karena pemerintah setempat tidak juga memperbaiki jalan di desa tersebut.

Liputan6.com, Nganjuk: Ratusan warga Desa Tanjungtani, Kecamatan Prombon, Nganjuk, Jawa Timur, menanam pohon pisang di jalan masuk menuju desa mereka, Senin (20/9). Aksi tersebut sebagai ungkapan kekesalan warga terhadap pemerintah setempat yang tidak juga memperbaiki jalan masuk menuju desa. Apalagi, sering terjadi kecelakaan disebabkan kondisi jalan yang rusak.

"Kemarin ada tujuh korban jatuh di tepi jalan, karena jalannya tidak nyaman. Kalau warga sudah hapal tapi kalau tamu pasti jatuh," ungkap Kusnadi, salah seorang warga Tanjungtani.

Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengaku sudah sering mempertanyakan hal tersebut ke pemerintah setempat. Pasalnya, pada 2007 silam saat pembangunan Jalan Makadam, warga telah dijanjikan akan ada perbaikan jalan di desa mereka setahun kemudian.

Namun, hingga kini perbaikan jalan tersebut belum direalisasikan dan terus diundur hingga 2011. Warga mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar, terutama bila tuntutannya tak dipenuhi.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini