Sukses

Pascalebaran, Paketan Motor Meningkat

Seusai lebaran, sebagian pemudik di Madiun, Jatim yang kembali ke kota asal memilih memaketkan kendaraannya. Kondisi ini membuat jasa pengiriman kendaraan di Stasiun Madiun kebanjiran order.

Liputan6.com, Madiun: Ratusan paket kendaraan roda dua menumpuk di salah satu agen pengiriman barang di Stasiun Madiun, Jawa Timur, Senin (20/9). Sejak beberapa hari belakangan, jasa pengiriman paket tersebut kebanjiran order.

Kira-kira terdapat 70-80 motor siap dikirim kota asal para pemudik di Madiun yang sudah kembali ke kota asal. "Teman-teman sudah pulang. Daripada balik sendiri ke Jakarta, lebih baik saya paketkan," ujar Fajar, seorang pemudik.

Sementara Sutariyanto selaku pemilik jasa paket mengatakan, peningkatan order pengiriman yang diusahakannya naik hingga 10 kali lipat. "Paling banyak minta dikirim ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya."

Faktor yang membuat pemudik memilih memaketkan kendaraan mereka ialah ongkosnya pengiriman tetap. Untuk tujuan Jakarta, paket kirim motor mematok Rp 230 ribu. Tujuan Bandung Rp 180 ribu, sementara Yogyakarta Rp 130 ribu. Diperkirakan lonjakan paket terus terjadi selama sepekan ini.(OMI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini