Sukses

Imigrasi Diminta Berikan Layanan Prima Kepada Masyarakat

Tim Kunker Komisi III DPR yang dipimpin Desmond J.Mahesa meminta jajaran imigrasi untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Tim Kunker Komisi III DPR ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipimpin Desmond J.Mahesa meminta jajaran imigrasi untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. Apalagi, tren masyarakat NTB ke luar negeri cukup tinggi belakangan ini, seperti TKI, pelajar dan mahasiswa, juga pelayanan masyarakat yang mau melaksankan haji dan umroh.

Dalam keterangannya kepada pers usai melakukan peninjauan ke kantor imigrasi NTB di Mataram, Selasa (2/5/2017), politisi Gerindra ini mengapresiasi pelayanan pemberian paspor di kantor ini cukup tertib dan lancar. Para pemohon paspor antre dengan baik, duduk dengan rapi di ruangan ber-AC, menunggu giliran dengan wajah ceria.

“Pelayanan paspor secara prima sudah kelihatan. Tinggal pelayanan non prima saya minta masukan dari masyarakat dan pers untuk disampaikan kepada Komisi III,” seru Desmond kepada awak wartawan.

Pasalnya, lanjut dia, dalam kunker singkat ini belum tentu yang dilihat itu benar. Masyarakatlah yang tahu pelayanan imigrasi sehari-hari dan menginformasikan kepada.DPR.

Intinya, ujar Desmond, DPR ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal. “Kunker kami ke NTB ini dimaksudkan pula agar pelayanan imigrasi semakin baik,” tegasnya.

Selain itu, menurut Desmond, fokus kunker ke NTB ini adalah soal pengawasan orang asing. Banyak laporan penyalahgunaan kebijakan bebas visa dari turis, lalu dipakai izin kerja.

Dalam kaitan ini, Komisi III juga ingin adanya laporan masyarakat, sehingga DPR bisa menegur pejabat imigrasi di sini, apa saja yang kurang dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“Ini tentu menjadi harapan masyarakat NTB,” pungkas Desmond.

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini