Sukses

Imam Sudjarwo Resmi Bintang Tiga

Sebanyak 22 perwira tinggi Polri menerima kenaikan pangkat, salah satu diantaranya adalah Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Imam Sudjarwo, yang namanya santer disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon kapolri.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 22 perwira tinggi Polri menerima kenaikan pangkat, salah satu diantaranya adalah Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Imam Sudjarwo, yang namanya santer disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon kapolri.

Ada tiga nama yang kini beredar sebagai kandidat calon kapolri, mereka adalah Nanan Soekarna, Imam Sudjarwo dan Gorris Mere. Dari ketiganya, hanya Imam yang baru naik pangkat dan menyandang bintang tiga hari ini.

Pelaksanaan acara Korps Raport Kenaikan Pangkat perwira tinggi (pati) Polri dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Senin (20/9). Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menerima laporan 22 perwira tinggi yang naik pangkat.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan mengatakan 22 perwira tinggi (pati) yang melapor kenaikan pangkat kepada Kapolri yakni dua orang berpangkat Komjen Pol, sembilan berpangkat Irjen Pol dan sebelas orang berpangkat Brigjen Pol.

Para pati yang melapor sudah mengenakan pangkat barunya di pundak diantaranya Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), Komjen Pol Wahyono, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), Komjen Pol Imam Sudjarwo dan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan.

"Kenaikan pangkat ini merupakan penyesuaian dan restrukturisasi di tubuh Polri," kata Iskandar.(ANT/MLA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini