Sukses

Usai Bom Kampung Melayu, Polisi Bekuk Terduga Teroris di Cipayung

Kabagpenum Humas Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Cipayung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 anggota tim Densus 88 Mabes Polri dan tim Rajawali Polres Jakarta Timur menggeledah rumah milik AG dan MY di Jalan Bambu Kuning Utara, Bampu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (30/5/2017), rumah terduga teroris itu tersembunyi di balik rumah kontrakan empat pintu. Akses menuju rumah tersebut pun hanya satu pintu pagar berukuran 1,5 x 1 meter.

Setelah melakukan penggeledahan selama kurang lebih 2,5 tim, Densus 88 membawa sejumlah barang bukti dalam dua kantung plastik dan koper. Beberapa barang bukti yang diamankan antara lain sejumlah hardisk komputer, telepon genggam, dan sejumlah dokumen.

Ditemui di tempat terpisah, Kabagpenum Humas Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Cipayung terkait pembomam di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Namun, perannya dalam aksi tersebut masih diselidiki.

Selain di Cipayung, Mabes Polri juga mengamankan dua orang di Jambi yang diduga melakukan sejumlah aksi terorisme. Keduanya kini masih diamankan di Mapolda Jambi.