Sukses

Polisi Ringkus Kelompok Geng Motor di Tangerang Selatan

Polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya beberapa katana celurit hingga senjata tajam.

Patroli, Tangerang Selatan - Satu persatu para anggota geng motor yang meresahkan warga di Tanah Air terus diringkus. Seperti hasil operasi polisi yang digelar Polsek Ciputat, Kota Tangerang Selatan, yang membekuk tiga remaja dari kelompok Melon Salak yang melakukan pembacokan terhadap tiga warga di Kampung Sawah. 

Dari tangan para pelaku berusia remaja ini, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti di antaranya beberapa katana, celurit, hingga senjata tajam lainnya yang telah dimodifikasi, dan sebuah unit sepeda motor hasil rampasan. 

Sementara di Depok, Jawa Barat, warga yang kesal dengan ulah geng motor ramai-ramai menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur di wilayah Simpangan Depok, beruntung puluhan aparat gabungan polisi dan TNI setempat datang ke lokasi hingga nyawa mereka dapat selamat. 

Ironis, rupanya lagi-lagi para pelaku kejahatan geng motor ini berusia masih di bawah umur, meski demikian penjahat cilik ini tak segan melukai korbannya termasuk membacok wanita pengemudi sepeda motor. 

Sebelum akhirnya dikeroyok warga, aksi mereka rupanya sempat dihentikan dan terlibat kejar-kejaran dengan sejumlah pengemudi ojek online. Untuk mengantisipasi kegaduhan fenomena geng motor, pihak kepolisian melakukan berbagai operasi di seluruh penjuru wilayah, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tindakan tegaspun langsung diterapkan kepada para pelaku. 

Hasil pengakuan para pelaku, modus pembegalan dan penganiayaan geng motor kerap mengincar para korban saat malam hari. Korban yang jadi sasaran dibuntuti lalu dikepung di jalanan sepi. 

Para tersangka pelaku kekerasan dijerat pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun bagi yang menyebabkan korbannya luka, dan 12 tahun bagi yang menyebabkan hilangnya nyawa korban.