Sukses


Begini Pesan Ketua MPR Kepada BEM UI dan ITB

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi BEM Universitas Indonesia dan Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung di ruang kerja MPR, Senin (29/5).

Ketua Keluarga Mahasiswa (KM) ITB Ardi Rasy Wardhana menyampaikan kegelisahan di gerakan mahasiswa kepada Zulkifli Hasan.

"DPR yang kita harapkan justru lambat menerima aspirasi rakyat. Harapan satu-satunya tinggal MPR," ujar Rasy Wardhana.

Dalam kesempatan tersebut, KM ITB juga menyampaikan hasil kajian berupa permasalahan bangsa di bidang energi dan kedaulatan khususnya Pangan

"Hasil kajian ini kami serahkan sebagai bentuk tanggung jawab intelektual sebagai gerakan mahasiswa. Kami percaya Ketua MPR sebagai lembaga yang masih terjaga," tambahnya.

Menanggapi aspirasi dan hasil kajian KM ITB, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa semangat Pancasila adalah perasaan senasib sepenanggungan sesama anak bangsa.

"Sila ketiga itu jelas, Persatuan Indonesia bukan hanya sekedar wilayah tapi juga Persatuan ekonomi. Jangan sampai kesenjangan terjadi dan timbulkan perpecahan," kata Zulkifli.

Ihsan, Perwakilan BEM UI menyatakan kehadiran gerakan mahasiswa bertemu Ketua MPR adalah bagian dari upaya menjalin komunikasi dan komitmen bersama tokoh bangsa yang masih dipercaya

"Karena kami percaya pada MPR dan Pak Zul, hasil kajian dari BEM UI dan ITB ini semoga bisa menjadi bahan untuk perbaikan," ucapnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
Istana: Tidak Benar Gaji Presiden dan Wakil Presiden Naik
Artikel Selanjutnya
Amankan Obama di Borobudur, 250 Personel TNI-Polri Dikerahkan