Sukses

Harga Daging Sapi Lokal di Pasar Capai Rp 120 Ribu per Kilogram

Daging sapi impor juga mengalami kenaikan. Jika sebelumnya dihargai Rp 75 ribu per kilogram, kini mencapai Rp 90 ribu.

Fokus, Jakarta - Harga daging sapi lokal dan impor di pasar tradisional terus menanjak. Di Pasar Senen, Jakarta Pusat, satu kilogram sapi lokal dipatok Rp 120 ribu per kilogram, naik sekitar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu dari harga sebelumnya.

Kenaikan juga terjadi pada daging sapi impor. Jika sebelumnya dihargai Rp 75 ribu per kilogram, kini mencapai Rp 85 ribu hingga Rp 90 ribu.

Menurut pedagang, kenaikan harga di bulan Ramadan seperti ini memang tidak mengurangi permintaan, meski jumlah pembeli menurun.

Untuk mengendalikan harga daging sapi yang terus naik, perusahaan Dharma Jaya yang ditunjuk Pemprov DKI terus memperbanyak stok sapi hidup dan daging sapi beku guna menstabilkan harga selama Ramadan.

Saat ini tersedia lebih dari 500 sapi hidup dan rencananya masih akan dikirim 250 sapi hidup lagi. Sedangkan stok daging beku tidak kurang dari 500 ton.

Selain itu, PD Dharma Jaya bekerjsa sama dengan PD Pasar Jaya, rencananya juga akan melakukan penjualan secara onlne melalui website: belidaging-dj.com.