Sukses

Arus Balik ke Pulau Jawa Masih Padat

Arus balik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, masih terlihat padat. Namun, tak terjadi kemacetan di jalan Tol Merak-Jakarta.

Liputan6.com, Cilegon: Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (18/9) siang masih dipadati para pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa setelah merayakan Lebaran di berbagai daerah di Sumatra. Kepadatan pemudik terlihat di sejumlah dermaga pelabuhan. Arus kendaraan pemudik didominasi oleh mobil pribadi dan sepeda motor.

Meski terjadi kepadatan, dari pantauan udara yang dilakukan Direktorat Lalu-lintas Polri, terlihat jalan-jalan sekitar Pelabuhan Bakauheni masih lancar. Tidak ada kemacetan di jalan menuju pelabuhan.

Demikian pula di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Dari udara terlihat tidak terjadi penumpukan kendaraan, meskipun jumlah penumpang yang turun masih tergolong tinggi. Puncak arus balik sepertinya sudah terlewati, yakni pada H+4. Ketika itu jumlah penumpang yang turun di pelabuhan ini lebih dari 80 ribu orang, kendaraan roda empat 6.300, dan kendaraan roda dua 9.600.

Dari pantauan udara juga terlihat jalan tol dari Merak menuju Jakarta dan sebaliknya terlihat lancar. Di sepanjang jalan tidak terlihat adanya kemacetan lalu lintas.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini