Sukses

Jalur Cikampek Mulai Ramai

Titik rawan kemacetan di Pantura antara lain berada di Simpang Mutiara dan Jomin. Pemudik diimbau berhati-hati jika melintasi kawasan tersebut.

Liputan6.com, Cikampek: Arus balik di pintu tol Cikampek, Jawa Barat, terpantau ramai lancar pada Sabtu (18/9) pagi. Jumlah kendaraan yang melintas biasanya lebih ramai pada siang dan sore hari nanti.

Di pagi hari, pengendara masih bisa memacu kendaraan hingga 60 kilometer per jam. Namun, di saat terjadi antrean, kecepatan pasti jauh berkurang.

Puncak arus balik pertama diperkirakan memang sudah terjadi pada Senin dan Selasa silam. Bertepatan dengan hari pertama kerja pada Rabu kemarin. Namun, lonjakan arus balik susulan diperkirakan bakal terjadi pada Sabtu dan Ahad besok, bersamaan dengan berakhirnya liburan sekolah.

Titik rawan kemacetan di Pantura antara lain berada di Simpang Mutiara dan Jomin. Bahkan, Jumat malam, antrean kendaraan mencapai empat kilometer. Pemudik diimbau berhati-hati ketika melintasi kawasan tersebut.

Kemacetan juga diakibatkan banyaknya pemudik yang membeli oleh-oleh kerupuk melarat di kawasan Cikampek dan Purwakarta. Selain murah, kerupuk melarat atau miskin memiliki rasa yang khas.

Di hari biasa, kerupuk miskin dijual dengan harga Rp 1.500 per plastik. Namun, di dekat Lebaran, harganya melonjak menjadi Rp 5.000 sampai Rp 7.000 per bungkus. Ini membuat pedagang meraup keuntungan berlipat-lipat. "Seminggu bisa menjual tiga karung," kata Rahmat, penjual kerupuk.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini