Sukses

Polisi Ciduk Belasan Remaja Semarang Saat Tawuran Jelang Sahur

Saling ejek dan saling lempar petasan menjadi pemicu tawuran menjelang waktu sahur.

Liputan6.com, Semarang - Petugas gabungan Polsek Semarang Timur dan Forum Kemitraan Masyarakat dan Polisi, melakukan pengejaran terhadap segerombolan remaja yang terlibat tawuran di kawasan Barito, Semarang Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (28/5/2017), belasan remaja ini diamankan di empat lokasi di wilayah Semarang Timur, Jawa Tengah.

Di Kota Semarang, tawuran sering terjadi pada saat menjelang waktu sahur. Saling ejek dan saling lempar petasan menjadi pemicu bentrok antar-kelompok.

Belasan pelaku yang berhasil ditangkap kemudian dibawa ke kantor polisi untuk didata dan dimintai keterangan. Untuk memberikan efek jera, para pelaku yang ditangkap dan kemudian para orangtua dipanggil untuk menjemput anaknya.

Sementara di Jakarta, Polres Jakarta Timur menggelar patroli skala besar di sejumlah titik rawan kriminalitas di Jakarta Timur. Patroli bertujuan mengantisipasi terjadinya tawuran dan aksi kejahatan jalanan yang kerap terjadi di bulan Ramadan.

Dalam patroli ini, sejumlah warga yang berkumpul di kawasan kanal banjir timur, berlarian saat melihat petugas. Polisi juga memeriksa identitas dan barang bawaan warga.

Dalam penyisiran wilayah di Kelurahan Cipinan Melayu, Jakarta Timur, Polres Jakarta Timur membubarkan ratusan anggota ormas yang berkumpul. Ormas berseragam putih ini mengaku mengamankan lingkungan dari aksi tawuran geng motor.