Sukses

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teman Bomber Kampung Melayu

Menurut Setyo, R alias B diamankan karena dicurigai sebagai rekan dari salah satu pelaku bom bunuh diri berinisial AS.

Liputan6.com, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali mengamankan seorang pria yang diduga terkait kasus bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Pria tersebut berinisial R alias B yang diduga rekan dari salah seorang pelaku bom bunuh diri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, R alias B tersebut diamankan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu 27 Mei kemarin. Pada saat itu yang bersangkutan tengah mengendarai sepeda motor berpelat nomor F 2705 MS.

"R alias B diamankan pada pukul 14.40 WIB," kata Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Menurut dia, R alias B diamankan karena dicurigai sebagai rekan dari salah satu pelaku bom bunuh diri berinisial AS. Bahkan, R alias B sempat berkomunikasi dengan AS sebelum ledakan Kampung Melayu tersebut terjadi.

"Karena satu hari sebelumnya, yang bersangkutan melakukan kontak dengan salah satu pelaku bom di Kampung Melayu, berinisial AS," ucap Setyo.

Dia menambahkan, dari tangan R alias B, Densus menyita dua unit handphone, satu buah dompet yang berisi identitas dan kartu ATM.

"Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Korps Brimob Polri," tandas Setyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.