Sukses

Cegah Bom, Djarot Minta Penerangan dan CCTV Dipasang di Keramaian

Selain penerangan, Djarot meminta agar tempat umum di Jakarta yang dilalui banyak kendaraan dan masyarakat agar dibekali CCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar setiap area keramaian dipasang lampu penerangan yang lebih banyak. Hal tersebut untuk menghindari tindak kejahatan yang terjadi seperti bom bunuh diri di Kampung Melayu.

"Saya sampaikan untuk tempat-tempat keramaian itu lampunya diterangi. Nanti (Terminal Kampung Melayu) ini akan lebih terang lampunya," ujar Djarot di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2017).

Selain memberikan penerangan yang lebih, Djarot meminta agar tempat umum di Jakarta yang dilalui banyak kendaraan dan masyarakat agar dibekali CCTV di setiap sudut.

"Saya sudah perintahkan untuk terang ini. CCTV juga harus lengkap, pastikan. Makanya saya minta," kata Djarot.

Menurut dia, para pelaku teror bom selalu menyasar tempat keramaian, maka dari itu segala persiapan dan pencegahan harus dilakukan lebih awal dan detail.

"Sasarannya mereka ini terutama di kerumunan. Dan (Terminal Kampung Melayu) ini pusat kerumunan. Anda tahu hari Rabu menjelang Kamis itu hari libur dan cukup ramai," ungkap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.