Sukses

Polda Metro Jaya: Kami Tunggu Rizieq Shihab Pulang

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak kunjung kembali ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak kunjung kembali ke Tanah Air. Padahal, penyidik Polda Metro Jaya memerlukan keterangannya untuk kasus dugaan chat seks.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik masih menunggu Rizieq Shihab pulang ke Indonesia terkait penyelidikan kasus tersebut.

"Kira tetap saja kita akan menunggu sampai yang bersangkutan kembali, karena untuk keterangan yang terakhir untuk menyampaikan keterangan. Kita mengharapkan (Rizieq Shihab) segera datang ke Tanah Air," kata Argo di Gedung Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Dia meyakinkan, penyidik masih bekerja untuk mengusut kasus ini. Dia pun kembali meminta Rizieq pulang ke Indonesia. Jika ada kekhawatiran soal keamanan, Polda Metro Jaya siap memberikan pengamanan.

"Semuanya tetap masih menunggu kedatangan (Rizieq Shihab) ke Tanah Air dan kita akan periksa setelah sampai ke Jakarta. Kita akan memberikan pengamanan tidak masalah," Argo menjelaskan.

Menurut dia, penyidik masih fokus kepada Firza Husein yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus ini.

"Kita berfokus kepada tersangka FH (Firza Husein) untuk segera dilakukan pemberkasan," pungkas Argo.

Sebelumnya, Rizieq Shihab dipastikan masih akan tinggal lama di Arab Saudi. Sebab, masa berlaku visa yang habis telah diperpanjang.

"Setahu saya belum (akan pulang). Itu yang saya tanya ke teman-teman. Sudah diurus perpanjangan visa," kata salah satu pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro kepada Liputan6.com, Selasa 23 Mei 2017.

Polisi pun telah menerbitkan surat perintah membawa lantaran Rizieq Shihab telah mangkir dua kali dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini